AXA Mandiri Luncurkan Produk Syariah

AXA Mandiri Luncurkan Produk Syariah
03-07-2009, 10:37:29

JAKARTA – Besarnya potensi produk Syariah di Indonesia, mendorong AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan produk baru berbasis Syariah. Mulai semester kedua 2009, perusahaan patungan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International PTY Ltd– meluncurkan produk Mandiri Rencana Sejahtera Syariah.”Ini respon AXA Mandiri atas tingginya permintaan nasabah untuk perlindungan asuransi berbasis syariah,” kata Albertus Wiroyo, Presdir Direktur AXA Mandiri disela-sela launching Mandiri Rencana Sejahtera Syariah, kemarin, (1/7)

Menurut dia, produk berbasis syariah ini sejalan dengan komitmen AXA Mandiri dalam upaya untuk terus melayani kebutuhan nasabah. Apalagi penetrasi produk syariah di Indonesia masih sangat kecil dibandingkan dengan negara lain seperti Malaysia. Sementara itu pangsa pasar asuransi syariah sangat lah besar. “Pasar asuransi syariah di Tanah Air yang tergarap baru 5%, yang 95% masih asuransi konvensional,” tutur Albertus.

Lebih lanjut dikatakan, AXA Mandiri optimis permintaan atas asuransi Syariah akan membantu peningkatan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia, dan sekaligus penetrasi pangsa pasar AXA Mandiri. Apalagi dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat atas manfaat dari produk asuransi yang ditawarkan serta ada tanda-tanda membaiknya ekonomi, asuransi berbasis syariah di Tanah Air akan tumbuh di masa depan. Itu sebabnya, Albertus optimis permintaan asuransi syariah dapat meningkatkan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia. “Mandiri Rencana Sejahtera Syariah bisa menjadi pilihan bagi para nasabah dan calon nasabah,” ujarnya.

Mandiri Rencana Sejahtera Syariah dari AXA Mandiri merupakan produk unit link yang sangat fleksible yang dapat di sesuaikan dengan profil dan kebutuhan dari nasabah dalam melakukan perencanaan keuangan keluarga. Produk ini memiliki beberapa jenis asuransi tambahan dan pilihan fund yang dapat dipilih oleh nasabah untuk mengoptimalkan manfaatnya.

Albertus mengatakan, terdapat dua pilihan investasi melalui dana yang dikelola oleh Mandiri Managemen Investasi (MMI), yaitu saham dan obligasi. “Untuk di saham kami akan masuk perusahaan-perusahaan listing di bursa yang tidak melanggar prinsip syariah. Misal perusahaan minuman beralkohol kami nggak masuk,” tuturnya.

Menyinggung target, AXA Mandiri meraup nasabah baru, Albertus mengatakan optimis. “Indikasinya pasar yang demikian luas, kami optimistis bahwa melalui Mandiri Rencana Sejahtera Syariah ini, premi baru syariah yang dapat diraih diperkirakan dapat mencapai 150 Milyar sampai akhir tahun ini.” Selanjutnya, ia optimis pertumbuhan premi baru tiap tahunnya sekitar 25%.

AXA Mandiri didirikan pada 2003 dan terus berkembang dengan baik. Berdasar laporan keuangan Desember 2008, AXA Mandiri berhasil mencapai Risk Base Capital (RBC) sebesar 1463 persen jauh di atas ketentuan pemerintah dan membukukan laba bersih sebesar Rp 150,7 miliar. Saat ini memiliki lebih dari 500.000 nasabah tersebar di lebih dari 1.000 cabang bank Mandiri.

Dalam rangka peluncuran produk baru ini, AXA Mandiri memberikan 5 paket Umroh/ perjalanan rohani serta 500 buah handphone kepada nasabah sebagai hadiah langsung. “Paket Umroh dan 500 buah handphone, diberikan kepada nasabah syariah yang memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan,” tutur Albertus. (dikutip dari berbagai sumber)

Sumber : MES Neswroom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: